mobil Mazda Indonesia
Mobil Mazda


Minat konsumen Indonesia terhadap produk Mazda kian meningkat jelang Lebaran. Mazda Motor Indonesia selaku pihak pemasar mengklaim telah menjual 1.294 unit di Juli 2012, atau naik 41 persen dibanding bulan yang sama pada tahun lalu. Dalam daftarnya ini, Mazda2 hatchback dan sedan terjual sebanyak 581 unit.

"Tak hanya Mazda2, SUV CX-5juga menjadi tulang punggung Mazda. Pesanannya sendiri sudah 2.000 unit," ungkap Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijana di Jakarta.

Posisi selanjutnya diisi oleh Mazda6 sebanyak 106 unit, Mazda8 sebanyak 46 unit, CX-7 , CX-9 , RX-8 , MX-5, dan pick-up BT-50 . Astrid juga menambahkan bahwa melihat peningkatan ini, pihaknya yakin bahwa penjualan Mazda akan meningkat seiring kehadiran MPV Biante pada IIMS 2012.

Di Jepang sendiri, Biante hadir dalam sejumlah varian dan dijual mulai 2,49 juta yen hingga 2,57 juta yen, maka di Indonesia hanya akan ada satu varian dulu untuk Biante. Mesin yang digunakan berkapasitas 2.000 cc dengan transmisi 5-percepatan matik dan diimpor utuh dari Jepang.

Jika disandingkan dengan Innova, Biante punya ruang penumpang baris kedua yang lebih lapang. Foto-foto interior Biante menunjukkan bahwa kursi baris kedua atau tengah bisa didorong semaksimal mungkin hingga memakan area kursi belakang.

Saat berkendara dengan Biante, penumpang di baris kedua ini merasakan kelegaan ruang kaki secara maksimal dan bisa jadi alternatif ruang 'limo' bagi para pebisnis atau mungkin keluarga muda yang akan bepergian jarak jauh dengan hanya memanfaatkan ruang penumpang hanya sampai baris kedua.

Namun Biante diperkirakan akan bersaing dengan Serena di kisaran harga Rp. 400 juta. MPV baru ini akan merambah segmen menengah ke atas.

Categories: